Selasa, 20 Juni 2017

Fokorpimda Kota Metro Melakukan pengawasan dan pengamatan untuk melihat ketersediaan barang dan kesetabilan harga.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro bersama dengan Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala BBPOM Lampung dan Satker terkait mengadakan kunjungan lapangan ke beberapa pasar di Kota Metro, diantaranya Pasar Margorejo dan Pasar Kopindo guna melihat persediaan barang-barang terutama dari 11 bahan pokok, Selasa (20/06/2017).


Dari hasil monitoring pasar ini, Walikota Metro menyampaikan bahwa untuk persediaan barang terutama 11 bahan pokok sudah cukup, dan harga stabil. Achmad Pairin juga mengatakan bahwa monitoring ini juga telah dilakukan pemeriksaan lab.

“Kita telah melakukan pemeriksaan lab pada bahan-bahan pokok ini, dan selanjutnya kami memasang stiker yang mana apabila bahan tersebut bagus dan layak dikonsumsi akan kita pasangkan stiker pada tempat penjualan tersebut”, ungkapnya.

“Dengan hasil pemeriksaan lab, hingga saat ini yang kita lihat tidak ditemukan adanya bahan-bahan terlarang atau tidak layak pakai/konsumsi. Dan untuk yang belum diperiksa hingga saat ini masih dalam proses untuk pengujian”, tambah pairin.


Sementara itu, Kepala BBPOM Lampung, Setia Murni, menyampaikan bahwa monitoring yang dilakukan bersama-sama dengan Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran, sektor tertkait dan dari Satgas Polres Metro yakni bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pengamatan guna untuk melihat ketersediaan barang dan kesetabilan harga.

“Selain dalam hal ketersediaan barang dan kesetabilan harga, keamanan juga sangat kami fokuskan, yakni dari hasil yang ada hingga saat ini tidak ditemukan barang/bahan yang kadaluarsa ataupun yang ilegal, dan untuk makanan-makanan segar telah kami lakukan uji dari beberapa sampel dan tidak ditemukan bahan yang terlarang”, ujar Murni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar