Rabu, 21 Juni 2017

Open House Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro di saat Hari Raya Idul Fitri 1438H

Pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, akhirnya pada hari ini, Rabu (21/06/2017) bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro, Walikota Metro resmi menutup acara pengajian rutin selama bulan Suci Ramadhan.


Dalam mengawali sambutannya, Ketua Umum Panitia Bersama Heriyati Achmad Pairin mengatakan, pengajian ramadhan yang telah dilaksanakan sebanyak 11 kali, yang terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 21 Juni 2017.

“Pada kesempatan ini, kami panitia bersama TP PKK-GOW-DWP-Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro ini akan memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 235 paket, anggota organisasi wanita128 paket.


Tak hanya itu, Heriyati yang selaku Ketua PKK Kota Metro menjelaskan bahwa, para panitia telah menyiapkan bingkisan untuk pasukan kuning sebanyak 225 orang, dan pasukan hijau sebanyak 75 orang.

“Dana bingkisan tersebut, kami peroleh dari dana infak selama pengajian Bulan Ramadhan, sebesar Rp. 9.480.350 rupiah. Selain itu, kami juga memberikan bingkisan hari raya kepada Jamaah pengajian, takmir masjid Taqwa sejumlah 795 paket,” papar Heriyati.

Ketua Umum Panitia Bersama tersebut juga menyampaikan, ucapan terimaksihnya kepada jajaran Pemerintah Kota Metro, BUMN, BUMD, Supermarket, Swalayan yang telah berperan serta mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan optimal.

Walikota Metro Achmad Pairin pada sambutannya menyampaikan apesiasi atas terselenggaranya seluruh kegiatan pada bulan suci ramadhan selama ini. Salah satunya pengajian bersama yang di adakan di Masjid Taqwa Kota Metro.

“Dengan harapan kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti begitu saja, namu dapat terus dilaksanakan guna untuk menyatukan pikiran dan pendapat. Kepada Tim Penggerak PKK, GOW, dan Darma Wanita Persatuan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Metro kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus ucapan terimakasih atas gagasan yang telah dilakukan bersama-sama selama bulan suci ramadhan. Dan kepada masyarakat kami ucapkan terimakasih, karena apapun yang dilakukan oleh panitia bersama tidak akan berjalan tanpa adanya kehadiran masyarakat,” ungkapnya.

Tambahnya, Achmad Pairin menegaskan bahwa atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah Kota Metro, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. “Dan kami selaku Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda Kota Metro telah sepakat bahwa pada lebaran pertama tidak pergi kemana-mana. Oleh karena itu kami mengharapkan kehadiran masyarakat untuk dapat lebaran bersama-sama di rumah dinas kami masing-masing”, tutup Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar