Senin, 10 Juli 2017

Hut Bhayangkara ke-71 Kota Metro

Dalam usia yang ke 71, Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, Polri sukses melakukan pencegahan konflik, pencegahan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konfesional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Pernyataan tersebut yang disampaikan oleh Kapolres Kota Metro AKBP Rali Muskitta pada Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro (10/07)


Upacara tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres Kota Metro, Unsur Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, para undangan serta peserta upacara yang turut hadir.

Didalam amanat Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Kapolres Kota Metro, bahwa kepercayaan publik terhadap Polri semakin kuat dan meningkat, dan Polri semakin di cintai oleh masyarakat, semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan polri selama ini, dan kesuksesan tersebut tidak lepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen negara dan elemen masyarakat.

“Polri harus terus menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang telah menjadi kodrat bangsa Indonesia, polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, dan Polri juga harus menjaga soliditas internal dan bertindak profesional”.


Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didalam amanat yang disampaikan Kapolres Kota Metro juga memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisisan Negara RI untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan berbagai upaya, diantaranya upaya dalam memperbaiki manejement internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan, upaya dalam memantabkan soliditas internal dan prfesionalisme polri, upaya mengoptimalkan moderinasasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, uapaya meningkatkan kesiapsiagaan operasional, serta upaya dalam meningkatkan kerjasama koordinasi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Atas nama negara dan pemerintah saya berterimakasih dan apresiasi atas kerja keras kepolisian Negara RI, atas pengabdian seluruh personil kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 71, terus tegaklah menjadi rastra sewa hutama, abdi utama, nusa dan bangsa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar