Kamis, 27 Juli 2017

Walikota Metro Berharap Seluruh Lapisan Masyarakat dapat Menjaga Keutuhan NKRI

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro menggelar kagiatan mengenai pembauran kebangsaan dan pembinaan masyarakat bertempat di Gedung Barakah Meeting Point Kota Metro, Kamis (27/7).
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Kota Metro, Achmad Pairin tersebut, dihadiri oleh Dandim 0411/LT, Kepala Kesbangpol Kota Metro, Ormas, OKP, LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat.

Kepala Kesbangpol Kota Metro Deddy Fryady Ramli dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan itu untuk menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan, meneyelenggarakan forum dialog, meningkatkan kesadaran pembauran hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam aspek kehidupan sebagai bentuk rasa solidaritas antar sesama, demi kokohnya persatuan dan kesatuan, merumuskan rekomendasi kepada penanggung jawab FPK di wilayahnya.

“Forum Pembauran Kebangsaan terbentuk sesuai dengan amanat Permendagri nomor 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masayrakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantabkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan”, ujar Deddy Fryady Ramli.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga diselenggarakan sesi dialog antara peserta dengan empat narasumber diantaranya dari Kodim 0411/LT, Dinas Dikbudpora Kota Metro, Kantor Kesbangpol Kota Metro, dan Ketua FPK Kota Metro.

Sementara itu, Walikota Kota Metro Achmad Pairin mengungkapkan dirinya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut. Dan dirinya juga mengajak untuk bersama-sama menumbuh kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, serta saling percaya diantara anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, dan etnis.

“Melalui kegiatan ini, mari kita terus menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan di antara berbagai ras, suku, dan etnis, demi keutuhan wilayah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kondisi Kota Metro yang kondusif dapat terus kita pertahankan,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar