Kamis, 27 Juli 2017

20 Kepala sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kukuhkan

Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri kegitan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, yang dalam acara Pengukuhan Pengangkatan dan Mutasi Guru, sebagai Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Kota Metro, yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Metro, Kamis (27/07/17).


Adapun jumlah kepala sekolah yang dikukuhkan sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintahan Kota Metro, yakni berjumlah 20 Kepala sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Dalam sambutannya Walikota Metro menyampaikan, apresiasi dan menyambut baik atas terlaksanya kegiatan Pengukuhan Pengangkatan dan Mutasi Guru,di samping untuk memberikan penyegaran kegiatan ini juga dapat meningkatkan etos setiap guru yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada negara.


"Para kepala sekolah harus terus menjadi suri tauladan bagi peserta didik dan juga masyarakat sekitarnya. Karena pengangkatan dan alih tugas ini merupakan kebutuhan akan penempatan pejabat, pada formasi jabatan yang belum terisi karena faktor pensiun," tegasnya.

Selain itu, Achmad pairin juga berharap kepala sekolah yang baru saja di kukuhkan dapat betanggung jawab,karena bidang pendidikan hanya mungkin dicapai jika administrasi pendidikan itu sendiri dikelola secara inovatif. Hal ini sejalan dengan Visi Kota Metro yakni Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasisi Ekonomi Kerakyatan Berlandarkan Pembangunan Partisipatif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro A Natsir, para Kepala Dinas/Badan/Kantor/ Satuan Kerja se- Kota Metro, Para Kepala Sekolah, dan para Tamu Undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar