Rabu, 26 Juli 2017

Klinik Voluntary Counselling Testing (VCT) RSU A Yani Metro di Resmikan



Wakil Walikota Metro Djohan didampingi Sekda Kota Metro A. Nasir A.T. beserta jajarannya, meresmikan Klinik Voluntary Counselling Testing (VCT) Sahabat Sejati RSUD Jend. A Yani Kota Metro Tahun 2017, (26/07).


Plt. Direktur RSUD A. Yani Kota Metro, Eko Hendro Saputra, didalam sambutannya menyampaikan bahwasanya RSUD A. Yani Metro adalah rumah sakit Tipe B yang tentunya akan terus menambah fasilitas pelayanan salah satunya termasuk Klinik VCT di RSUD A. Yani. Klinik VCT merupakan proses Counselling dan Testing HIV/AIDS secara sukarela yang diperuntukan untuk pencegahan penularan HIV/AIDS.

“Diharapkan dengan adanya Klinik VCT yang diberi nama SAHABAT SEHATI dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Metro ataupun sekitarnya untuk memeriksakan dirinya sedini mungkin agar terhindar dari penyakit HIV AIDS tersebut. Oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan Bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekda Kota Metro beserta jajaran, semoga dengan adanya Klinik VCT ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya”, ujar Plt. Direktur RSUD A. Yani Kota Metro, Eko Hendro Saputra.


Wakil Walikota Metro pada arahannya menyambut baik dan mengapresiasi atas keberadaan Klinik (VCT) Sahabat Sejati), dengan harapan klinik tersebut akan dapat membantu masyarakat dalam hal antisipasi perkembangan Virus HIV di Kota Metro.

RSUD Jend. A Yani Kota Metro merupakan rumah sakit rujukan yang selayaknya menyediakan Klinik Voluntary Counselling Testing (VCT), dengan tujuan menghindari dan mencegah sejak dini Virus penularan HIV/AIDS.


“Semoga dengan diresmikannya Klinik VCT Sahabat Sejati, dapat dijadikan langkah antisipasi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya agar dapat mengetahui status lebih dini dan memudahkan pengobatan yang tepat serta mampu menghambat perkembangan dan mencegah penularah Virus HIV yang meluas”, ungkap Wakil Walikota Metro.

“Kami berharap Klinik VCT ini didalam penanganan dan pencegahan virus ini agar dapat menyediakan informasi, dan mampu memberikan dukungan psikologis serta memastikan pengobatan dan perawatan sesuai dengan kebutuhan”, tambahnya.

“Kepada Tim Klinik VCT Sahabat Sejati RSUD A. Yani Metro agar kiranya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh keikhlasan, dan saya harap kiranya informasi ini dapat di sosialisasikan kembali kepada warga masyarakat”, tutup Djohan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar