Jumat, 11 Agustus 2017

Walikota Metro Achmad Pairin didampingi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ria Andari meninjau beberapa Sekolah

Walikota Metro Achmad Pairin didampingi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ria Andari, meninjau SDN 2 Metro Selatan, SDN 5 Metro Selatan, SDN 8 Metro Selatan, SDN 7 Metro Selatan, dan SMP N 5 Metro (11/08).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Metro melakukan sharing bersama dengan Kadis Pendidikan, Camat dan Kepsek terkait. Dari hasil peninjauan tersebut, Pairin menyampaikan bahwa kondisi sekolah yang sangat mendasar dalam hal ini adalah masalah jumlah murid yang masih perlu ditingkatkan.

“Dengan kondisi yang ada, maka peningkatan jumlah murid perlu ditingkatkan, dengan cara memberikan kepercayaan dan ketertarikan kepada masyarakat untuk meyakinkan anak-anaknya bersekolah disini,” ungkap Pairin.


Tambahnya, Achmad Pairin menyatakan, untuk memberikan ketertarikan tersebut salah satunya adalah dengan mengembangkan Ekstra Kulikuler. “Ekstra Kulikuler yang dimaksud salah satunya adalah dalam bidang kesenian, yakni kesenian tradisi adat jawa yang sangat membudaya wilayah Metro Selatan. Mudah-mudahan nantinya masalah alat kesenian dapat kita upayakan, sehingga kedepan dapat menambah ketertarikan dan keyakinan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya disini,” jelasnya.


“Dalam hal ini, pasti akan ada kerjasama dengan pamong, camat dan lurah setempat. Kalau tidak ada kerjasama pasti semua tidak dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama dalam mendukung kota pendidikan. Kami juga di lain kesempatan akan berkunjung ke sekolah lain untuk melakukan peninjauan serupa,” tutup Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar