Rabu, 21 Desember 2016

Puncak Peringatan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke -17 Kota Metro Tahun 2016


Ketua TP-PKK Kota Metro Hj. Heriyanti Achmad Pairin saat memberikan potongan Tumpeng kepada Sekretaris Daerah Kota Metro Drs. Ishak. MH

Penampilan dan pertunjukan dari ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Metro memeriahkan jalannya kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro yang ke-17 Tahun 2016. Agenda yang berlangsung di Gedung Sesat Nuwo Budayo Kota Metro (21/12/2016) tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Sekda Kota Metro Ishak, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Rubiyo, Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Elva Magdalena Ishak, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta para undangan yang turut hadir.

Berdasarkan laporan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, Elva Magdalena Ishak, kegiatan dalam rangka peringatan HUT DWP Kota Metro ke-17 tersebut mengangkat tema “Penguatan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahanan Keluarga”. Dengan tema ini, Elva mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk lebih meningkatkan kualitas diri dalam mendukung kesuksesan peran suami yang mengemban tugas di tempat kerja masing-masing. Hal tersebut sesuai dengan Visi Dharma Wanita Persatuan, yakni “Menjadi organisasi istri Pegawai Negeri Sipil yang kukuh bersatu dan mandiri”.

“Sangatlah penting bahwa semua anggota Dharma Wanita Persatuan memiliki kewajiban menjadi tiang penyangga bagi ketahanan keluarga sehingga tercapai keluarga yang sejahtera dan bahagia”, ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Metro ke-17 tahun 2016 diantaranya, kegiatan keakraban keluarga besar DWP se-Kota Metro, kegiatan bhakti sosial untuk Honor sopir Pemda Kota Metro & tenaga kebersihan wanita Pemda Kota Metro, kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Kota Metro, kegiatan sosialisasi kesehatan tentang pentingnya the sun shine vitamin terhadap kesehatan tubuh, dan kegiatan puncak HUT DWP ke-17 Kota Metro.

Ketua TP-PKK Kota Metro, Heriyati Pairin yang juga selaku Ibu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, didalam sambutannya menyampaikan, bahwa Dharma Wanita Persatuan Kota Metro harus mampu menghilangkan dan merubah pandangan bahwa kesan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai tempat kumpul-kumpul, tetapi bagaimana organisasi ini terus mampu berbuat nyata dalam menyumbangkan tenaga & pikiran untuk kesejahteraan masyarakat Kota Metro.

Heriyati juga menambahkan bahwa Organisasi Dharma Wanita Persatuan diharapkan mampu menciptakan wanita-wanita mandiri, wanita pejuang, wanita yang mampu berkarya dan wanita yang berakhlak mulia sehingga mampu mewujudkan kehidupan yang berkualitas.

“Saya berharap melalui organisasi DWP Kota Metro dan dengan tanpa meninggalkan kodrat kita sebagai ibu dan sebagai istri, marilah kita bekerja bersama-sama dengan penuh semangat untuk terus berkarya dalam pembanguanan Kota Metro agar tujuan dan visi Kota Metro menjadi Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga dapat terwujud”, ucap Heriyati Pairin.



Photo Rangkaian HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Metro ke 17 Tahun 2016

































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar