Selasa, 13 Desember 2016

Walikota Metro bangga HUT PGRI dan Hari Guru di hadiri Gubernur



Gubernur Lampung Ridho Ficardo hadiri Resepsi Hari Guru Nasional Provinsi Lampung tahun 2016, dan Hut PGRI ke 71 Provinsi Lampung tahun 2016, dengan tema Guru dan Tenaga Pendidik Mulia karena Karya. Yang berlangsung di Aula Smp Negri 1 Metro, Selasa (13/12/16).

Turut hadir dalam acara, Gubernur Lampung Ridho Ficardo beserta Jajarannya, Walikota Metro Achmad pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua PGRI Provinsi Lampung, Fokorpimda Kota Metro, Guru dan PGRI se Provinsi lampung serta tamu undangan.


Gubernur Lampung M. Ridho Fichardo saat di sambut pengurus PGRI Kota Metro (13/12/2016)

Ketua PGRI Provinsi Lampung dalam laporannya menyampaikan, bahwa pada tahun depan telah diangarkan untuk kepala sekolah tingkat SMK dan SMA se Provinsi Lampung agar mendapatkan tunjangan sebesar 1.000.000.

Dalam sambutannya Walikota Metro mengatakan, pada saat ini Pemerintah Kota Metro sangat berbangga, atas kehadiran Gubernur Lampung yang sekaligus mempercayakan Kota Metro sebagai tuan rumah, pada resepsi Hari Guru dan Hut PGRI ke 71 ini.

Selain itu Pairin juga melaporkan jumlah sekolah yang ada di Kota Metro diantaranya, jumlah SD 59, SMP 26, SMA/SMK 40 dan jumlah perguruan tinggi 14. Serta jumlah guru yang ada di Kota Metro, yaitu berjumlah 3892 dengan rincian jumlah PNS berkisar 1899 dan sisanya adalah pegawai honor dengan jumalh 2093.

Setelah memberikan sambutan Walikota Metro, Wakil Walikota Metro dan Ketua pengurus PGRI Provinsi mendampingi Gubernur Lampung menyematkan cindramata, pada guru berprestasi Kota Metro.

Dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Lampung Ridho Ficardo, yang menyampaikan apresiasinya terhadap guru, serta berharap para guru seanantiasa berkarya demi generasi penerus Lampung. ” Terkait administrasi kenaikan jabatan menjadi Kepala Sekolah, tidak sedikit pun memungut biaya. Bila nanti ada yang meminta dana untuk hal itu, bisa dikatan itu pungli dan akan segera kami gugat tersangka” Ucapnya.

” Sertifikasi adalah hak guru, kedepan saya harap jangan sampai ada sertivikasi yang tertunda” Tegas Ridho Ficardo.

Diujung acara, Ridho Ficardo memotong tumpeng untuk merayakan Hari Guru Nasional Provinsi Lampung dan Hut PGRI, dan memberikannya kepada Guru berprestasi dengan nilai uji kopetensi 100 yaitu ibu Siwi dari SMK N 1 Metro.


Photo bersama Gubernur Lampung, Walikota, wakil Walikota Metro, pengurus PGRI Kota Metro dan Guru berprestasi (13/12/2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar