Senin, 19 Desember 2016

Upacara Hari Bela Negara tahun 2016


Walikota Metro Achmad Pairin memimpin jalannya Upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Tahun 2016 yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro (19/12/2016). Turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Ketua GOW Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta seluruh peserta upacara yang turut hadir.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara diawali dengan Pembacaan Ikrar Bela Negara oleh Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda.

Pada sambutan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Walikota Metro, bahwa Upacara tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh pelosok tanah air. Melalui momentum Peringatan Hari Bela Negara ini juga diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan.

“Kesadaran bela negara sangat penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional”, Ucap Pairin dalam sambutan tersebut.

“saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk membangun keinsyafan bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah penjumlahan dari seluruh kekuatan rakyat. Dan untuk para kader bela negara, diharapkan mampu menyebar-luaskan nilai-nilai bela negara kepada masyarakat di wilayah masing-masing serta di lingkungan tugas dan pekerjaannya”, ungkapnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar