Senin, 03 April 2017

251 Siswa SMPN 1 Metro Lakukan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Wakil Wali Kota Metro Djohan Melakukan Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTs se-Kota Metro Serta Penyerahan Piagam dan Hadiah Pemenang OSN SD/SMP Tahun 2017yang berlokasi di SMPN 1 Metro. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten I Ridwan SH, MH, Plt Kepala Disdikbud Metro, Kepala Sekolah SMP 1 serta tamu undangan, Senin (03/04/2017).


Dalam laporannya Plt Kepala Disdikbud Metro Dewi Alina. SE. MM, menjelaskan, lomba O2SN tingkat Kota Metro sebelumnya telah dilaksanakan untuk tingkat SD/MI pada 9 Maret 2017 sedangkan SMP pada 11 Maret 2017. Jumlah peserta lomba tingkat SD/MI 114 siswa sedangkan SMP 75 siswa. Kemudian setelah dilakukan penilaian terdapat 15 orang pemenang untuk dilanjutkan ketingkat provinsi pada 4-5 April 2017 pada tingkat SD sedangkan 12-13 Mei 2017 untuk SMP.


Wakil Walikota Metro mengatakan, pemberian hadiah yang dilakukan tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah agar siswa dapat lebih rajin untuk belajar. "Jangan melihat jumlah reward yang diberikan tetapi perhatian yang diberikan oleh pemerintah. ini merupakan hasil penilaian yang memang maksimal dan layak untuk menjadi juara" ujar Djohan.


" Untuk pemenang lomba jangan cepat merasa puas dan tularkan ilmu yang disapatkan kepada yang lainnya agar bermanfaat. Ini memacu kita untuk saling berlomba-lomba dan semoga pendapatan di Pemda Metro bertambah banyak sehingga bantuan yang akan diberikan nantinya dapat bertambah" ungkap Wakil Wali Kota Metro.

Pada kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Metro juga melakukan kunjungan serta memberikan arahan kepada panitia agar nanti nya semuakendala dapat seminimal mungkin di cegah seperti lambat nya jaringan Internet, Padam Lampu serta semua kendala yang menghambat proses UNBK tersebut nantinya,  kepada peserta simulasi UNBK di SMP 1 Metro. Dalam simulasi tersebut dilakukan sebanyak 251 siswa yang dibagi menjadi 3 sesi. Demi menunjang kegiatan tersebut, panitia pelaksana telah menyediakan genset yang dipergunakan untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik oleh pihak PLN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar