Rabu, 26 April 2017

Wakil Walikota Metro Instruksikan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Agar Membekali Anak didik nya dengan Pengetahuan yang Memadai

Wakil Walikota Metro, Djohan, menghadiri Peresmian Penggunaan Pakaian Seragam dan Ucap Janji Mahasiswi Akademi Kebidanan Wira Buana Metro Angkatan ke XV (Lima Belas) T.A 2016/2017, yang berlangsung di Akademi Kebidanan Wira Buana Metro (26/04/2017).


Akademi Kebidanan Wira Buana Metro merupakan institusi pendidikan swasta yang didirikan oleh Yayasan Sapta Buana Metro sekaligus sebagai penyelenggara. Berdasarkan laporan Hikmatul Khoiriyah selaku Direktur Akbid Wira Buana Metro, kegiatan Peresmian Penggunaan Pakaian Seragam dan Ucap Janji Akademi Wira Buana Metro merupakan kegiatan yang ke 15 kalinya di Akbid Wira Buana Metro dengan jumlah peserta 24 mahasiswi. Mahasiswi yang akan dilantik pada Peresmian Penggunaan Pakaian Seragam tersebut adalah mahasiswi tingkat I semester II yang akan menjalani masa belajar kurang lebih 1 tahun belajar di Akbid Wira Buana dan akan lulus dengan gelar bidan.


“Saya berharap lulusan kami nanti dapat membantu pemerintah dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dan kepada peserta kami berharap agar dapat mempunyai disiplin yang tinggi, beretika dalam melaksanakan praktik pelayanan kebidanan, dipercaya dalam mengemban ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kesehatan, dapat membawa dan menjaga nama baik almamater, serta menjunjung tinggi institusi kesehatan dimanapun tempat tugasnya”, ucap Hikmatul Khoiriyah.

Dalam sambutan Walikota Metro yang disampaikan oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, penggunaan pakaian seragam dan ucap janji bagi mahasiswi merupakan bagian dari pemantapan identitas profesi serta salah satu upaya untuk mendukung perubahan sikap, juga merupakan bukti keberhasilan para mahasiswi dalam menyelesaikan tahapan perkuliahan semester pertama.


Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk terus memotivasi, mempertahankan, menyempurnakan serta meningkatkan dan menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas, sehingga dapat direalisasikan didalam Visi dan Misi Kota Metro.

“Diharapkan kepada saudara pimpinan atau pengelola tempat para mahasiswi melaksanakan belajar praktik klinik untuk dapat membantu dan peran sertanya dalam membimbing, melatih dan membina calon-calon tenaga kesehatan sehingga para mahasiswi memperoleh tambahan pengalaman yang diperlukan”, ungkap Djohan.

“Selamat atas Peresmian Penggunaan Pakaian Seragam dan Ucap Janji Akademi Wira Buana Metro yang ke-15, saya berharap kepada mahasiswi didalam melaksanakan prakter lapangan agar dapat membekali diri dengan pengetahuan yang memadai, yang ditunjang dengan sikap dan keterampilan yang baik dalam hal ini bersikap ramah dan sopan santun, agar kelak menjadi tenaga medis yang profesional dan dapat diandalkan”, tutup Djohan.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Metro turut menyerahkan penghargaan kepada Mahasiswi yang berprestasi, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar