Kamis, 20 April 2017

Walikota Metro: "Jika kita dapat menang maka kami akan memberangkatkan pemenang untuk umroh,"

Pelepasan Kafilah MTQ Kota Metro bertempat di Aula Pemda Kota Metro, dalam rangka mengikuti lomba Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Lampung ke 45 tahun 2017 di Kabupaten Pesawaran.Kamis (20/04/2017)


Acara ini dihadiri oleh Walikota Metro Ahmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Perwakilan Kepala Kementerian Agama Kota Metro, Kepala Bagian Kesra, Kepada SKPD dan para peserta.

Berdasarkan sambutan Kepala Kementerian Agama selaku pimpinan Kafilah Kota Metro yang disampaikan, jumlah peserta MTQ dari Kota Metrob sebanyak 34 orang peserta, serta pengarah, official, makhram, pelatih sebanyak 27 orang. Dan peserta pameran pawai ta’aruf dan tim kesiapan 20 orang, dengan jumlah keseluruhan sejumlah 81 orang. Terangnya, ia mengatakan persiapan peseta MTQ untuk mengikuti perlombaan telah dilakukan dengan diadakan pemusatan prensenter pada tanggal 25 sampai 27 Maret 2017. Sementara syarat-syarat telah diserahkan kepada kesekretariat LPTQ Provinsi Lampung.


“Lokasi perlombaan yang disiapkan Panitia pelaksana MTQ dari Kabupaten Pesawaran terdiri dari 6 mimbar. Pada mimbar utama untuk cabang lomba tilawah bertempat di Islamik Senter, mimbar 2 Tartil Quran di Gedung KMTI, mimbar 3 Tahmid Quran di Musium Transmigrasi, mimbar 4 Fahmil Quran di Aula Gedung lama DPRD, Mimbar 5 Syarhil Quran di Gedung Serbaguna Kabupaten Pesawaran dan mimbar 6 dan 7 untuk cabang Khotil Quran dan Maqolah Quran di SMA 1 Gedung Pesawaran Tatan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Walikota Metro Ahmad Pairin menyampaikan selamat kepada para kafilah MTQ Kota Metro yang mana mereka adalah yang terbaik untuk mewakili Kota Metro.

“Untuk Kepala Bagian Kesra, saya minta tolong untuk selalu menjaga anak-anak kita. Dan selalu jagalah nama baik, jaga kesehatan, dan yang utama adalah berusaha menang untuk Kota Metro. Jika kita dapat menang maka kami akan memberangkatkan pemenang untuk umroh,” ujar Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar