Jumat, 28 April 2017

TK Tiara Persada Kota Metro terpilih untuk mewakili Provinsi Lampung pada Lomba Tingkat Nasional kategori TK/RA



TK Tiara Persada Kota Metro mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat-UKS Tingkat Nasional Tahun 2017. Penilaian yang berlangsung di TK Tiara Persada (28/04/2017) 


Acara yang Dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Lampung, Ketua Tim Penilai Lomba UKS Tingkat Nasional beserta rombongan, Tim Pembina UKS Provinsi Lampung, Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Plt Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli dan Asisten Sekda Metro, Kepala Dinas/Badan/Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, Kepala TK Tiara Persada beserta jajaran, serta undangan yang turut hadir.

TK Tiara Persada Banjarsari Kota Metro terletak di Jalan Pattimura RW.10 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Lampung. Lembaga Pendidikan Tiara Persada berdiri berdasarkan Akta Notaris Nomor 736 tanggal 26 Juni 2013, pembangunan gedung dimulai peletakan batu pertama pada tanggal 10 Oktober 2013, dengan membuka TK Tiara Persada berdasarkan Izin Operasional dari Dinas Dikbudpora Kota Metro Nomor 150/KPTS/D.3/04/2014 tanggal 10 November 2014.


Menurut Kepala TK Tiara Persada, Nurhasanah, Visi TK Tiara Persada adalah meletakkan fondasi iman, ilmu & amal. Dengan misi yakni membimbing anak didik mengenal ke-Esaan Allah SWT, melatih anak didik berjiwa sosial, mandiri dan melestarikan lingkungan tetap sehat, nyaman, sejuk dan asri, mempersiapkan anak didik ke jenjang pendidikan dasar. Adapun prestasi TK Tiara Persada yakni pada tahun 2016 juara I Lomba UKS Tingkat Kota Metro dan Juara I Lomba UKS Tingkat Provinsi Lampung.

“Semoga tim penilai memberikan apresiasi dan tindak lanjut untuk meraih mimpi Provinsi Lampung, khususnya untuk Kota Metro dan TK Tiara Persada, kami berharap TK Tiara Persada Kota Metro Lampung dapat menjadi yang terbaik dalam penilaian ini”, Nurhasanah.

Pada sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin, meyampaikan bahwa Pemerintah Kota Metro telah melaksanakan lomba UKS secara berjenjang mulai dari Tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga Tingkat Kota Metro. Dan pada kesempatan ini, TK Tiara Persada terpilih mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat –UKS tingkat Nasional.

“Kepada Tim Penilai saya ucapakan selamat datang dan selamat untuk memberikan penilaian, kami berharap Tim Penilai dapat memberikan penilaian se-objektif mungkin dan dapat memberikan masukan kepada kami untuk membangun lingkungan sekolah sehat yang lebih baik di Kota Metro”, Achmad Pairin.

“Kepada TK Tiara Persada selaku peserta lomba agar dapat menyampaikan dengan sejelas-jelasnya dan sejujur-jujurnya. Dan apabila menurut Tim Penilai kami layak meraihnya, maka kami siap untuk menyandangnya”, tutup Pairin.

Didalam sambutan Gubernur Lampung, yang disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial, Ratna Dewi, selaku perwakilan dari Gubernur Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, dengan harapan kedatangan dari Tim Penilai dapat memotivasi dan mensuport semangat juang jajaran aparatur dan warga masyarakat Lampung guna mewujudkan kemajuan pembangunan pendidikan, kesehatan dan akhlak yang mulia. Program UKS merupakan wadah pembinaan kesehatan anak sekolah untuk mencapai visi anak didik sehat dan berkualitas. UKS adalah salah satu upaya pembinaan untuk mewujudkan kebiasaan hidup sehat yang terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur pemerintah, sekolah dan masyarakat.


“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya TK Tiara Persada Kota Metro sebagai juara pertama Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 kategori TK/RA dan terpilih untuk mewakili Provinsi Lampung pada Lomba Tingkat Nasional. Semoga penilaian yang akan dilakukan oelh Tim Penilai LSS Tingkat Nasional terhadapat para peserta Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional tahun 2017 dapat memberikan hasil yang terbaik bagi daerah lampung dalam forum nasional nanti”. Ungkapnya di dalam sambutan Gubernur Lampung.

Ketua Tim Penilai Lomba UKS Tingkat Nasional, menyampaikan beberapa hal terkait dengan LSS-UKS TK Nasional, bahwa LSS-UKS pada tahun 2017 ini diikuti oleh 25 Provinsi dengan jumlah Kabupaten/Kota sebanyak 75, dan peserta sebelumnya sebanyak 90 sekolah.

“Kami membagi 3 tahap penilaian dan ini memasuki tahap ke dua, didalam program LSS-UKS ini kami masih meneruskan program tahun sebelumnya dimana kita membagi 2 kategori yaitu The Best Achievment dan The Best Performance, dimana The Best Performance indikator penilaian menitik beratkan kepada kinerja, dan The Best Achievment menitik beratkan kepada upaya”, ucapnya.

“Terimakasih kepada Walikota Metro dan beserta jajaran terkait yang terus membina dan terus berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi terhadap program-program UKS, tentu saja ini merupakan komitmen kita bersama yang sudah kita tuangkan didalam peraturan bersama empat kementerian”, lanjut Ketua Tim Penilai tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar