Senin, 03 April 2017

Walikota Metro : Masyarakat kota metro agar tidak takut dengan penyakit TB, Karena penyakit TB bukan penyakit berbahaya



Pemerintah Kota Metro secara rutin mengadakan car free day setiap bulannya. Kegiatan car free day yang dilaksanakan secara berkala di minggu pertama dan minggu ke tiga setiap bulan di sekitar Taman Merdeka Kota Metro, Minggu (02/04/2017).


Kegiatan car free day minggu pertama di Bulan April Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan Yayasan Aisyiah membuka Gerakan Masyarakat Indonesia Bebas Tuberkulosis (TB).

Kami dari Aisiyah berterima kasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah memberikan izin dan dapat melaksanakan acara Gerakan Masyarakat Bebas Tuberkulosis (TB), kami mengajak kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat sehingga terbebas dari penyakit bahaya. Indonesia merupakan tiga besar terjangkit TB setelah India dan China, untuk Kota Metro sendiri penyuluhan bagaimana menghindari agar dapat cukup perduli dengan pola hidup sehat dengan cara penyuluhan dan sosialisasi yaitu melalui ketuk pintu dengan kata lain door to door ke tiap rumah, alhamdulilah semoga Aisyiah dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Metro untuk men sosialisaikan dan pencegahan penyakit berbahaya, saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Car Free Day sehingga TB CARE Aisyiah ini dapat di laksanakan. Ujar Prof.Ernizar selaku pengurus Aisiyah Kota Metro.


Dalam sambutan nya Walikota Metro Achamd Pairin Kami ucapkan“Terimakasih kepada Yayasan Aisyiah yang sudah mengadakan kegiatan bersama-sama kita untuk penanganan penyakit TB. Penyakit TB tidak mungkin hanya bisa diselesaikan oleh dinas, tidak mungkin dapat diselesaikan oleh Yayasan Aisyiah, tetapi seluruh masyarakat Kota metro. Saya berharap dengan dibukanya Gerakan Masyarakat Indonesia Bebas TB masyarakat kota metro tidak takut dengan penyakit TB. Karena penyakit TB bukan penyakit berbahaya dan apabila sudah diobati akan sembuh tanpa cacat, tanpa bekas dan dapat kembali seperti semula. Dengan dibukanya Gerakan Masyarakat Indonesia Bebas TB diharapkan masyarakat Kota Metro tidak takut untuk memeriksakan diri ke dokter, karena Kota Metro telah menyediakan obat gratis untuk penyakit TB.” dan kepada para sponsor saya ucapkan terima kasih sudah memberikan hadiah tiap acara CAr Free Day ini kami ucapkan terima kasih. Ucap pairin dalam sambutannya.


Car free day yang dilaksanakan dimeriahkan dengan hadiah 5 buah sepeda, hadiah tersebut disponsori oleh Chandra Supermarket Kota Metro dan ditutup dengan penampilan dari Nafas Band yang berasal dari Kota Metro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar