Selasa, 02 Mei 2017

"Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas" Tema Peringatan Hardiknas 2017 Kota Metro

Pemerintah Kota Metro menggelar upacara yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro (02/05/2017) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017. Upacara dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Plt Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli dan Asisten, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta para peserta upacara.


Pada Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang disampaikan Walikota Metro, Achmad Pairin, menyampaikan bahwasannya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional juga diperingati Hari Otonomi Daerah ke-21 tahun 2017. Untuk itu, didalam sambutannya diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja yang telah dicapai seraya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian.


Peringatan ini mengangkat tema "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas". Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam olehseluruh warga bangsa, maka ikhtiar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud.

Achmad Pairin menyampaikan, dalam reformasi pendidikan nasional ini, kerja keras yang kontruktif, penuh keikhlasan dan pengorbanan, sertapengabdian tulus seluruh insan pendidikan di seluruh Indonesia amat diharapkan. “Marilah kita bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi dan pada sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan bangsa Indonesia di tengah kancah bangsa - bangsa lain”, ucapnya.


Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro bersama dengan Wakil Walikota Metro beserta jajaran menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi tingkat TK, SD dan SMP se-Kota Metro. Serta melepas Kontingen KTNA Kota Metro untuk mengikuti Pekan Nasional KTNA ke-XV di Banda Aceh.


“Kami berharap, mudah-mudahan para Kontingen KTNA Kota Metro dapat menjaga kesehatannya dan dapat menjaga nama baik Kota Metro, semoga dengan adanya musyawarah disana, kita akan mendapatkan ilmu yang dapat memajukan Kota Metro terutama dalam bidang pertanian.” Tutup Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar