Kamis, 30 Maret 2017

Wakil Walikota Metro berharap KTNA Kota Metro agar dapat melakukan terobosan dengan Lahan yang semakin sempit tetapi hasil semakin besar

Ketua KTNA Provinsi Lampung mengukuhan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Metro Masa Bakti 2016 – 2021, yang berlangsung di hamparan Sawah Kompleks Stadion Tejosari Metro Timur (20/03/2017). 


Dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Anggota DPRD Kota Metro, perwakilan Fokorpimda Kota Metro, Kepala Dinas/Satker terkait, Camat dan Lurah, Anggota PERHIPTANI dan KTNA Kota Metro.

Dalam laporan Ketua panitia, Sugito, tujuan dari kegiatan tersebut yakni tersusunnya kepengurusan kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Metro Masa Bakti 2016 – 2021 secara sah dan sebagaimana tertuang dalam surat keputusan KTNA Provinsi Lampung.

Ketua KTNA Provinsi Lampung, Kaslan, menjelaskan bahwa KTNA adalah organisasi profesi yang awalnya KTNA beranggotakan kelompok-kelompok tani yang kemudian tergabung menjadi Gapoktan dan selanjutnya berhimpun menjadi KTNA Kecamatan sampai menjadi KTNA Nasional. Ia mengatakan, KTNA sebagai penyuluh swadaya yang artinya KTNA akan menjadi mitra Pemerintah, dan serta dapat memberikan informasi kepada pemerintah tentang kebutuhan petani dan juga sebaliknya KTNA akan memberikan informasi kepada para petani tentang program Pemerintah, agar terjadi kebersamaan dan kesinkronan.

Kaslan berpesan kepada KTNA kota metro yang baru saja dilantik, “Mari kita jalin silaturahmi, kebersamaan, dan saling berkomunikasi kepada pemerintah, agar program-program pada bidang pertanian nantinya dapat berjalan dengan baik”.

Lanjutnya, Ketua KTNA Provinsi Lampung pada sambutannya menyampaikan mulai tahun 2016, KTNA dipercaya Gubernur Lampung untuk memberdayakan KWT dengan program-program KTNA, yang telah menyalurkan bantuan dari pemerintah provinsi sebanyak 257 unit sumur bor untuk seluruh masing-masing kecamatan di Provinsi Lampung, yang pengelolaannya dilakukan langsung oleh KWT. Di Kota Metro sendiri telah menerima 6 unit sumur bor pada tahun 2016.

Wakil Walikota Metro, Djohan, memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan yang berlangsung di hamparan Sawah Kompleks Stadion Tejosari Metro Timur, dalam rangka memajukan dan meningkatkan hasil-hasil pertanian di Kota Metro


Djohan meminta kepada pengurus KTNA yang baru dikukuhkan, kiranya dapat melakukan berbagai terobosan, yang salah satunya adalah dengan terus meningkatkan kualitas dan kinerja para penyuluh dan anggota KTNA serta masyarakat pada umumnya.

“Seluruh anggota KTNA diharapkan siap untuk membesarkan petani dan melaksanakan tugasnya. Saya berpesan, mari sama-sama membesarkan petani Kota Metro, bagaimana untuk melakukan terobosan dengan lahan yang semakin sempit akan tetapi hasilnya dapat lebih besar”, ujarnya.

“Selamat kepada segenap pengurus KTNA Kota Metro yang baru saja dikukuhkan dan selamat bekerja. Dengan harapan dapat menjalin komunikasi 2 arah dan saling bersinergi antara Kelompok Tani dan Pemerintah, untuk bersama-sama membesarkan Petani Kota Metro”, ungkap Djohan.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan peninjauan Demplot oleh Ketua KTNA Provinsi Lampung dan Wakil Walikota Metro beserta jajarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar