Selasa, 16 Mei 2017

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) masa bakti 2017-2020 Kota Metro Di Kukuhkan

Wakil Walikota Metro mengukuhkan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) masa bakti 2017-2020. Acara ini bertemakan kerukunan umat beragama menjadi pilar utama NKRI. Acara yang berlangsung di LEC Kartika Metro tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Metro, Kepala Kesbangpol, Camat, Lurah, Ketua FKUB M.Soleh, serta Tamu Undangan, Selasa (16/05/2017).


Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Metro Deddy Fryady Ramli mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini agar para peserta dan masyarakat mengenal kepengurusan FKUB baru, agar masyarakat memahami kerukunan umat beragama dan agar terjaga keutuhan NKRI. "Kepengurusan ini berdasarkan hasil rapat dan akan mengemban tugas dengan masa bakti 2017-2020" ujar Deddy Fryady Ramli.

Wakil Walikota Metro Djohan menyambut baik atas terselenggaranya acara ini dan mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja dikukuhkan. Wakil Walikota Metro juga berharap para pengurus dapat menjadi salah satu media dan jembatan penghubung untuk senantiasa meningkatkan hubungan yang harmonis antar sesama.

"FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bersama. Saya mengajak untuk bersama-sama berpartisipasi menjaga dan melestarikan nilai-nilai kerukunan yang ada di Kota Metro", ungkap Djohan.


Diakhir sambutannya Wakil Walikota berpesan kepada Pengurus FKUB yang baru saja dikukuhkan, untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Selain itu Djohan juga mengajak agar seluruh peserta yang hadir dapat saling menghargai dan menghormati antar kerukunan umat beragama agar terjaga keutuhan NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar