Selasa, 09 Mei 2017

Pengukuhan Gelar Adat Lampung “Rajo Perwira Pemangku Bumi Sai Wawai II”, serta kepada Wakil Walikota Metro Djohan dengan gelar /Adok “Ngedeko Pangeran Mangku Bumi Sai Wawai II”.

Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro mengukuhkan sekaligus penetaghan gelar/Adok kepada Walikota Metro Achmad Pairin dengan gelar/Adok “Rajo Perwira Pemangku Bumi Sai Wawai II”, serta kepada Wakil Walikota Metro Djohan dengan gelar /Adok “Ngedeko Pangeran Mangku Bumi Sai Wawai II”.


Prosesi pengukuhan gelar adat yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro (09/05/2017) tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan pembukaan Festival Putri Nuban pada rangkaian pembukaan HUT Kota Metro ke-80.


Walikota Metro dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana, serta khususnya para Tokoh Adat dan Penyimbang Marga yang telah mendukung dan berpartisipasi sehingga prosesi Pengukuhan Gelar Adat dapat terlaksanakan dengan baik.


“Kami sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut berperan dalam pelaksanaan Pengukuhan Gelar Adat Walikota dan Wakil Walikota oleh Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro Tahun 2017 ini, sehingga acara pada hari ini dapat terselenggara dengan baik, dan lancer”, ucapnya.


“Semoga didalam mengemban Gelar Adat Lampung ini, kami selaku Walikota dan Wakil Walikota Metro dapat terus mengemban amanah dan dapat melaksanakan tugas pembangunan, serta mampu meraih berbagai keberhasilan dan prestasi demi kemajuan Kota Metro”, Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar