Senin, 29 Mei 2017

Pasar Senja Ramadhan 1438 H/2017 M di buka Walikota Metro

Walikota Metro membuka kegiatan Pasar Senja Ramadhan 1438 H/2017 M, senin (29/05/2017). 


Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Unsur Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli dan Asisten, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Ketua TP-PKK, GOW, dan DWP Kota Metro, Camat dan Lurah, serta undangan dan para pedagang yang hadir dalam kegiatan tersebut.



Berdasarkan laporan Ketua Tim Penyelenggara Pasar Senja, L.M. Hutabarat, maksud dan tujuan diselenggarakannya Pasar Senja Kota Metro Tahun 2017 adalah untuk turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan mempermudah masyarakat dalam mencari makanan siap saji untuk berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan. Pelaksanaan Kegiatan Pasar Senja di Lapangan Samber tersebut tanggal 27 Mei s.d 23 Juni 2017 (Selama Bulan Ramadhan 1348 H/2017 M).

Adapun jumlah peserta pasar senja terdiri dari 150 pedagang kecil di bawah Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS) Kota Metro, yang menjual makanan dan minuman selama ramadhan antara lain sayur dan lauk pauk yang siap saji serta jajanan berbuka puasa. Pelaksana kegiatan pasar senja adalah Dinas Perdagangan Kota Metro yang bekerjasama dengan HPPS Kota Metro yang diketuai oleh Bapak H. Sugeng Siswoyo.


Dalam sambutannya, Walikota Metro, Achmad Pairin, menilai bahwa kegiatan ini disatu sisi dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para pedagang makanan, agar dapat melaksanakan usahanya di sore hari selama bulan Ramadhan. Sedangkan disisi lain dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh berbagai aneka hidangan untuk berbuka puasa.

Ia berharap kegiatan Pasar Senja ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat dirasakan manfaatnya, baik oleh warga masyarakat maupun oleh para pedagang. “Saya mengucapkan selamat atas terlaksananya pelaksanaan kegiatan Pasar Senja Ramadhan pada sore hari ini, tujuannya kegiatan ini cukup jelas yaitu kita semua ingin bersama-sama mencari aneka hidangan makanan”.

“Saya harap kepada semua pihak agar dapat berperan aktif mensukseskan kegiatan pasar senja ini, dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan”, ungkap Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar