Selasa, 09 Mei 2017

Rangkaian Peringatan HUT Kota Metro ke - 80

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-80 Kota Metro Tahun 2017, Pemerintah Kota Metro menggelar berbagai rangkaian kegiatan pada hari Selasa (09/05/2017), 


Rangkaian tersebut diantaranya diawali dengan Pembukaan Lomba Cipta Menu Lomba Masak Serba Ikan dan Lomba Asah Terampil Pangan yang berlangsung di Halaman Rumah Dinas Walikota Metro, Makan Bersama Tokoh Adat di Rumah Dinas Walikota Metro, Pawai Budaya, dan dilanjutkan dengan Festival Kota Metro (Festival Putri Nuban, Pameran serta Pertunjukan Tari Kolosal) pada pembukaan Hari Jadi Kota Metro ke-80.


Pada pembukaan Hari Jadi Kota Metro ke-80 yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Walikota Metro menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah mendukung dan turut berperan dalam pelaksanaan Festival Putri Nuban dan Metro Fair Tahun 2017, terkhusus para Tokoh Adat dan Penyimbang Marga yang telah mendukung dan berpartisipasi sehingga prosesi budaya adat yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik.


Dalam laporan Sekda Kota Metro, A. Nasir A.T, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengenang kembali nilai-nilai historis pembukaan wilayah Kota Metro oleh warga kolonisasi serta sebagai salah satu upaya memupuk dan menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan diantara masyarakat Kota Metro. Selain itu juga guna memotivasi aparatur dan warga Kota Metro dalam membangun dan mengembangkan Kota Metro agar menjadi lebih aman, nyaman, adil dan sejahtera guna mendukung Visi Kota Metro yakni “Metro Sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif”.


Achmad Pairin mengharapkan kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Metro ke-80 Tahun 2017 Kita Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing Masyarakat dalam Rangka Menciptakan Kota Pendidikan yang Berkarakter” tersebut dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk terus melestarikan budaya Lampung, sehingga mampu menjadi salah satu event yang menjadi keunggulan dan daya tarik Kota Metro yang dapat diperkenalkan baik di tingkat lokal, regional maupun di tingkat nasional.


“Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi, menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan. Di sisi lain, pameran yang dilaksanakan dalam event Metro Fair 2017 nantinya juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana informasi dan promosi, baik yang berkaitan dengan hasil-hasil pembangunan, potensi dan unggulan daerah, sektor usaha, serta berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah bersama segenap warga Kota Metro guna mewujudkan visi dan misi pembangunan menuju masyarakat yang lebih sejahtera”, ungkap Pairin.

“Atas nama Pemerintahan Kota Metro, saya beserta segenap jajaran juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya. Kami berharap Festival Putri Nuban dapat menjadi Ikon pariwisata dan budaya Kota Metro”, tambah Pairin.


Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemukulan cetik oleh Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro beserta Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, dan Ketua TP-PKK Kota Metro, dan dilanjutkan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Kota Metro didampingi Ketua GOW Kota Metro dan Ketua DWP Kota Metro sebagai simbol dibukanya Festival Putri Nuban Kota Metro dan Pameran (Metro Fair).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Satker, Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro, Tokoh Adat, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua Dharmawanita Kota Metro, serta undangan yang turut hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar