Senin, 22 Mei 2017

Upacara dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-80 dan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 dan Ziarah Makam Pahlawan

Pemerintah Kota Metro menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-80 dan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 yang berlangsung di Stadion Tejosari, Metro Timur (22/05/2017). 




Peringatan HUT Kota Metro yang bertema “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Metro ke-80 Tahun 2017 Kita Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing Masyarakat Dalam Rangka Menciptakan Kota Pendidikan yang Berkarakter” tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Ketua TP PKK Kota Metro, Camat dan Lurah, serta undangan dan peserta upacara yang turut hadir.


Wakil Walikota Metro, Djohan, dalam amanatnya mengajak seluruh elemen bahwasannya upacara yang sekaligus memperingati Harkitnas ke-109 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2017 dapat mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan indonesia yang berkerja nyata, mandiri dan berkarakter.


“Tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter, dan semoga dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 ini, kinerja kita semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat”, Djohan.


Upacara HUT Kota Metro ke-80 yang diawali dengan pembacaan sejarah Kota Metro oleh Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda tersebut menceritakan cikal bakal terbentuknya Kota Metro.


Djohan menyampaikan, melalui momentum peringatan Hari Jadi Kota Metro diharapkan mampu memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bagi seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat, untuk bersama-sama bersatu, bergotong-royong membangun Kota Metro-Bumi Sai Wawai menjadi Kota Pendidikan yang unggul dengan masyarakatnya yang sejahtera, serta menjadi kebanggaan bagi kita semua.

“Dalam kesempatan Upacara memperingati Hari Jadi ke-80 Kota Metro ini, kami mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa menjalin kebersamaan, saling bahu-membahu, serta bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing, sehingga kita mampu membangun Kota Metro ini dengan lebih baik lagi”, ungkapnya.

“Pada usia yang ke 80 ini, program kedepan kota metro telah tertera pada visi dan misi kota metro, yang pasti harapan kita semua Kota Metro semakin maju, masyarakatnya lebih sejahtera, dan saya minta kerjasama atar semua elemen agar tetap terjalin” tambah Wakil Walikota Metro.

“Harapan kami kedepan Kota Metro lebih nyaman, masyarakatnya bersatu dan saling melengkapi, dan mudah-mudahan kita semua dapat lebih sejahtera, tidak terpecah belah, serta dukungan dari elemen masyarakat untuk keamanan kota metro sangat diperlukan.” Ketua DPRD Kota Metro.

“Dari kepolisian mendukung dari segi keamanannya, namun keamanan tetap menjadi tanggung jawab kita semua, melalui program-program kepolisian juga dimana tujuannya semua agar bisa mendukung Pemerintahan Kota Metro untuk berjalan sesuai dengan arah yang ditetapkan.” Kapolres Kota Metro

“Dari segi Pengadilan Negeri berusaha menciptakan keadilan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Metro, menciptakan tenaga hukum yang transparan dan akuntabel, semoga itu semua bisa mendukung, mempercepat, dan mencapai Visi dan Misi Kota Metro.” Ketua Pengadilan Negeri Metro.

“Dalam rangka HUT Kota Metro ini, Kejaksaan Negeri Kota Metro terkait dangan salah satu tugas dan fungsi kami dalam mendukung kota metro yakni jangan sampai ada tidak pidana korupsi di Kota Metro demi kemajuan Kota Metro.” Ucap Kasi Intelijen selaku perwakilan Kajari Kota Metro.

“Dari segi Pengadilan Agama, kita ingin masyarakat di Kota Metro ini lebih sadar hukum dan taat hukum, dengan harapan kota metro kedapan menjadi lebih baik lagi”, Ketua Pengadilan Agama Metro.

Pelepasan balon oleh Wakil Walikota Metro beserta jajarannya juga mewarnai Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-80 tahun 2017 yang berlangsung di Stadion Tejosari, Metro Timur tersebut. Usai upacara dilanjutkan dengan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Metro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar