Selasa, 02 Mei 2017

Walikota Metro berharap Kota Metro dapat menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia

Fokorpimda Kota Metro meninjau pelaksanaan ujian nasional yang berbasis komputer yang bersamaan dengan diperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei,(02/05/2017).


Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs Negeri Swasta. Dalam hal ini, usai mengikuti Upacara dalam rangka Hardiknas, Tim I yang terdiri dari Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres Kota Metro, Staf Ahli Walikota Metro Bidang I, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Metro, Kepala Dinas Disdikbud Kota Metro, Inspektur Kota Metro, dan Kabid Pembinaan Dikdas Disdikbud Kota Metro, melakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs Negeri Swasta Tahun Pelajaran 2016/2017 di SMP N 1 Metro, Mts Muh. Metro yang berlangsung di SMK Muhammadiyah 3, dan di SMP Xaverius Metr Kota Metro.

Achmad Pairin menyatakan, dari hasil peninjauan, dinyatakan 100% SMP/MTs di Kota Metro telah mengikuti ujian menggunakan sistem UNBK, dan berjalan lancar. “Dengan persiapan yang telah siap dari awal, maka ujian pada hari ini telah dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala”.

“Nilai rata-rata tingkat SMP/MTs di Kota Metro pada tahun sebelumnya yang mencapai 79, maka pada tahun ini saya berharap dapat diatas nilai 80”. Ucapnya.

“Metro adalah Kota Pendidikan, otomatis masalah pendidikan menjadi prioritas utama. Dan saya berharap Kota Metro dapat menjadi tempat untuk belajar bagi masyarakat Metro bahkan yang dari Luar Metro untuk mencari ilmu pendidikan, dan harapan kami sekolah di Kota Metro dapat menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia”, ungkap Pairin.

Selain Tim I yang dipimpin oleh Walikota Metro, monitoring juga dilakukan oleh Tim II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Metro yang meninjau SMP N 4 Metro berlokasi di SMK N 1 Metro, SMP Kartikatama Metro, MTS Darul Amal Kota Metro. Dan Tim III yang dipimpin oleh Plt. Sekda Kota Metro meninjau ujian di SMP N 6 Metro yang berlangsung di SMA N 3 Metro, SMP N 10 Metro, SMP Muhammadiyah I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar