Sabtu, 14 Januari 2017

Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Se-Kota Metro


Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri acara Natal Bersama Umat Kristiani se-kota Metro di halaman Gereja St. Cornelius Purwosari Metro Utara (14/01/2017), turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro Fransisca Juwariyah, Kasdim 0411/LT, Pengurus Gereja dan FKSAG se-Kota Metro, masyarakat sekitar Purwoasri Metro Utara yang turut hadir. Acara yang di selenggarakan oleh Forum Kerja Sama Antar Gereja Kota Metro tesebut mengangkat tema “Mewujudkan Kasih Dalam Kebhinekaan”.
Dalam sambutan ketua penyelenggara, Ayub Indra, Perayaan Natal tahun kali memiliki arti yakni untuk mewujudkan kerja sama demi karya nyata kepada masyarakat luas, acara ini dilaksanakan dengan bakti sosial yaitu penyuluhan kesehatan dan khitanan masal yang bekerjasama antara Rsud A. Yani dan RS Mardi Waluyo, dan serta memberikan alat pencacah enceng gondok kepada masyarakat, donor darah, penjualan sembako dan baju murah layak pakai, serta penyerahan bibit buah untuk masyarakat purwoasri. Acara ini juga disetai dengan penampilan seni dari agama Islam, Kristiani, Hindu dan Budha.

Yosep Siringgo selaku Ketua FKSAG, mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan fokorpimda, FKUB dan seluruh pihak pendukung didalam acara yang dihadiri 1500 orang tersebut, sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.
“sebanyak 18 gereja yang tergabung dalam FKSAG yang ikut mendukung acara ini, dan untuk tahun ini Gereja GKI menjadi penyelenggara, disini kami tanpa memperlihatkan keunikan antar gereja sehingga acara perayaan ini bisa dilaksanakan tanpa ibadah dan dapat dilaksanakan dalam suasana kebhinekaan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, ucap Yosep Siringgo.

Walikota Metro, Achmad Pairin, pada sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya atas kesempatannya sehingga dapat hadir dalam acara natal bersama tersebut. Ia juga memberikan apresiasi atas kehadiran para undangan yang telah bersedia hadir dalam acara tersebut. 
“Saya melihat tema hari ini sangat luar biasa dimana untuk mewujudkan kasih dalam kebhinekaan, yang mengandung unsur empat pilar kebangsaan yang harus dipahami, yang pertama adalah pancasila, UUD 45, kebhinekatunggalikaan, dan NKRI harga mati, ungkapnya.
“Selanjutnya pada kesempatan ini izinkan saya untuk mengucapkan selamat natal dan tahun baru. Dan kepada seluruh lapisan masyarakat, kami juga memohon dukungan doa untuk membangun Metro Convention Center agar nantinya acara-acara seperti ini dapat kita laksanakan bersama di gedung tersebut, tutup Achmad Pairin.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bibit buah dan mesin pencacah enceng gondok, dan penanaman pohon serta pelepasan burung merpati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar