Rabu, 11 Januari 2017


Wakil Walikota Metro, Djohan, membuka kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) II Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Kota Metro dengan pemukulan gong yang dilakukan bersama dengan Ketua Umum DPP Aspekindo Provinsi Lampung. Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand S’kuntum Metro (11/01/2017) dihadiri Wakil Walikota Metro, Asisten II, Ketua Umum DPP Aspekindo Provinsi Lampung, Plt. DPK Aspekindo Kota Metro, Para Peserta Muskot Aspekindo, serta para undangan yang turut hadir.

Plt. DPK Aspekindo Kota Metro, Guruh Adi Saputra, menyampaikan kegiatan ini mengangkat tema “Konsolidasi dan Penguatan Fungsi, Serta Peran Aspekindo Dalam Kegiatan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi di Kota Metro”. Ia berharap agar Muskot ke II yang berlangsung tersebut dapat berjalan lancar dengan baik sehingga akan terpilih ketua yang amanah dan bertanggung jawab untuk membawa Aspekindo menjadi lebih baik.

Guruh Adi Saputra juga menyatakan bahwa RUU Jasa Konstruksi telah disahkan menjadi UU Jasa Konstruksi pada akhir tahun 2016, dimana UU ini memberikan penguatan terhadap asosiasi jasa konstruksi, baik asosiasi badan usaha maupun asosiasi tenaga kerja.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Metro agar dapat memaksimalkan fungsi dan peran asosiasi khususnya Aspekindo. Dan saya mengajak rekan-rekan pengurus Aspekindo di Kota Metro agar meningkatkan hubungan dengan lembaga-lembaga lain yang sejenis sehingga Aspekindo dapat menjadi pelopor jasa konstruksi berkualitas di Kota Metro. dan kepada pemerintah kota metro diharapkan Aspekindo agar dapat dilibatkan, karena pada dasarnya para kotraktor lokal lebih mencintai daerah sendri yakni Kota Metro.” ungkap Plt. DPK Aspekindo Kota Metro tersebut.

Sedangkan Ketua Umum DPP Aspekindo Provinsi Lampung, Rio Gunawan, menyampaikan bahwa pelaksanaan Muskot II tersebut tidak terlepas dari keinginan semua pihak khususnya dari seluruh komponen masyarakat jasa konstruksi di Kota Metro. “Untuk membentuk susunan dan personalia pengurus Dewan Pimpinan Kota Aspekindo Kota Metro untuk periode 5 tahun kedepan secara definitif dan konstitusional, dan mengingat pentingnya persoalan ini saya mengajak kepada kita semua khususnya peserta Muskot II Aspekindo agar dapat memelihara semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi sportifitas sehingga dapat tercipta suasana musyawarah yang demokratis dan menghasilkan keputusan dari semua pihak.” Ucapnya.

Wakil Walikota Metro, Djohan, berharap mudah-mudahan Muskot II ini dapat berjalan dengan lancar, kondusif dan aman, dan sehingga dapat terpilih ketua yang dapat mengayomi anggota dan yang diinginkan anggotanya. “Mudah-mudahan Aspekindo ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro, karena bagaimanapun Pemkot Metro memerlukan asosiasi-asosiasi yang didalamnya terdapat pengusaha-pengusaha yang dapat membantu memajukan Kota Metro.” ungkapnya.

“Pemerintah tidak dapat berdiri sendiri dan berjalan sendiri tanpa kerjasama dari pengusaha, sebaliknya juga bagi pengusaha tidak dapat berdiri sendiri tanpa pemerintah, oleh karena itu mari sama-sama bekerja sama untuk memajukan Kota Metro menjadi lebih baik lagi.” Tutup Djohan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar