Selasa, 17 Januari 2017

Upacara Bulanan Pemerintah Kota Metro



Walikota Metro Achmad Pairin memimpin jalannya Upacara Bulanan Pemerintah Kota Metro pada Bulan Januari 2017. Turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Plt Sekda Kota Metro Khaidarmansyah, Para Staf Ahli dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Dinas/Badan/Kantor di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, serta seluruh Peserta upacara yang turut hadir.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro (17/01/2017) tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Dalam kesempatan tersebut juga Achmad Pairin melalui sambutannya sekaligus memberikan pembinaan kepada seluruh jajaran ASN di Pemerintah Kota Metro khususnya dalam rangka peningkatan motivasi, disiplin dan kinerja, serta pelayanan terhadap kepada masyarakat.

Walikota Metro dalam sambutannya mengingatkan bahwa selaku abdi negara dan abdi masyarakat dituntut untuk melaksanakan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya dan akuntabel, dan selaku abdi masyarakat dituntun untuk memberikan pelayanan yang tepat, cepat dan transparan. 

“Sebagai PNS, kita terikat dengan aturan kerja yang didalamnya mencakup tentang kedisiplinan, disiplin pengaturan waktu kerja, disiplin pakaian dinas, dan sebagainya. Selain disiplin kerja kita juga dituntut harus memahami tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab”, ucapnya.


Dalam kesempatan itu juga, Achmad Pairin menyampaikan bahwa setiap PNS harus paham tentang tata kerja yang terkait dengan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi didalam lingkungan tugasnya masing-masing.

“Seorang Pegawai Negeri Sipil minimal harus memahami dan mematuhi 2 hal penting, yakni aturan kerja dan tata kerja, dengan melakukan 2 hal tersebut kita akan menjadi abdi pemerintah dan abdi masyarakat yang baik dan berkualitas”, ungkap Pairin.

“Kepada seluruh pimpinan dan staf, saya meminta untuk lebih memahami tugasnya, meningkatkan disiplin kerja, perbaiki pengetahuan dan kemampuan kerja sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan ruang lingkup kerjanya masing-masing, serta biasakan untuk mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi di lingkungan kerja masing-masing”, tambahnya.

“Saya mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, mari kita tingkatkan terus rasa kebersamaan, dan peran aktifnya untuk membangun Kota Metro menjadi lebih baik lagi untuk mewujudkan visi Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif”, tutup Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar