Kamis, 05 Januari 2017

Walikota Metro Achmad Pairin meresmikan RA Point Supermarket

Walikota Metro Achmad Pairin meresmikan RA Point Supermarket yang beralamatkan di 29 Jln. Patimura Kelurahan Banjarsari, Metro Utara (05/01/2017). Turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin, serta seluruh undangan yang turut hadir.

Walikota Metro Achamd Pairin saat melakukan transaksi perdana di RA Point

Pemilik usaha RA Point Supermarket, Muh Sudibyo, menyampaikan bahwa produk yang dijajakan adalah produk-produk kebutuhan masyarakat terutama untuk kalangan menengah kebawah, diantaranya kebutuhan pokok, sembako, pakaian, peralatan listrik, furniture, dll.

Sudibyo memiliki 3 cangkupan misi dalam mendirikan usaha tersebut, yakni ekonomi, pendidikan, dan wisata. Ia menjelaskan dalam misi Ekonomi, RA Point Supermarket ingin menjalin UMKM khususnya masyarakat sekitar untuk bisa menitipkan produknya untuk dipasarkan. Dan di misi Pendidikan, sudibyo membuka kesempatan bagi para siswa-siswi SMK SMA yang ingin berpraktik, sedangkan untuk dalam hal Wisata RA Point Supermarket akan memberikan wisata belanja dengan pelayanan yang baik, tempat yang memadahi, dan bagi anak-anak kedepan akan disediakan tempat bermain sehingga wisata belanja dapat dinikmati para pengunjung.

“Kami berharap dengan diresmikannya RA Point Supermarket, dapat meningkatkan sinergitas antara swasta dan pemerintah yang kedepan dapat berkolaborasi demi terwujudnya visi kota metro, dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor perdagangan, jasa dan wisata”. ungkapnya.

Walikota Metro didalam sambutannya mengucapkan selamat atas usaha Bapak Sudibyo dan sekeluarga didalam usahanya membangun dan mendirikan RA Point Supermarket di Kota Metro. Hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Metro. Pairin juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan didalam membuka sebuah usaha, diantaranya harga yang dapat terjangkau oleh masyarakat, memberikan pelayanan yang terbaik, dan memberikan kemudahan tempat/lokasi serta produk yang berkualitas.

“Harapan saya, para pegawai yang akan berkerja diupayakan berasal dari Kota Metro terutama dari lingkungan usaha ini berdiri, hal tersebut dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Kota Metro dalam mengurangi angka pengangguranan yang saat ini angka pengangguran tercatat 5% dan angka kemiskinan 10,8%”. Ucap Pairin.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kota Metro dan Ketua TP-PKK Kota Metro, dan pelepasan balon oleh Bpk Sudibyo dan keluarga.

Pengguntingan Pita yang di lakukan Ibu Heriyati Pairin dan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar