Selasa, 03 Januari 2017

Sebanyak 689 ASN Kota Metro di Lantik

Walikota Metro Achmad Pairin saat menanda tangani berita acara pelantikan (03/12/2017)

Sebanyak 689 pejabat di Pemerintahan Kota Metro, Selasa (03/01/17) dilantik dan disumpah oleh Walikota Metro Ahmad Pairin. Acara ini melantik pejabat struktural Eselon II, III, IV yang bertempat di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro.

Dengan rincian, yang terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, jabatan administrator sebanyak 115 orang. Sementara jabatan administrator (Camat ) sebanyak 5 orang, jabatan pengawas sebanyak 535 orang, dan untuk jabatan pengawas (Lurah) sebanyak 15 orang.

Melalui sambutannya, Ahmad Pairin menegaskan bahwa, pelantikan semacam ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja. Para pejabat dituntut dapat melaksanakan amanah yang diemban.

“ini didasarkan pada kebutuhan organisasi, untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi. Agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya dapat lebih baik lagi.” ujarnya.

pelantikan ini hendak dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figure-figure pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan aspek kepangkatan, pengalaman tugas, kompentensi, intregitas, moralitas, pendidikan, serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab terhadap tugas.

“Dengan melakukan penataan seperti ini, saya berharap kepada 689 pejabat yang baru dilantik, agar senantiasa berpikiran positif, bahwa penempatannya pada jabatan yang baru, terutama adalah karena kebutuhan organisasi. Kita semua berkeinginan agar pelaksanaan tugas kedinasan dapat terlaksana dengan lebih baik lagi ke depannya,” ucap Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar