Kamis, 16 Maret 2017

Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, serap aspirasi untuk anggaran tahun 2018.

Kota Metro menjadi lokasi kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil III) Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu Dan Kota Metro, yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro (16/03/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Plt. Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Rombongan Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, serta Kepala Sekolah SMA/SMK Se-Kota Metro.


Adapun daftar nama Reses Rombongan Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, diantaranya Hi. Abdullah Fadri Auli, SH., Drs. Mozes Herman, Drs. FX. Siman, Hj. Zeldayati, Ir.Hi. Johan Sulaiman, MM., Hj. Elly Wahyuni, SE.,MM., Hj. Ririn Kuswantari, S.Sos., Toto Sumirat S.,SH., Hi. Watoni Noerdin, SH.,MH., Drs. Hi. M. Effendi, Hj. Sahanah, SE.,MM.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Metro mengenalkan Visi Kota Metro tahun 2016-2021 kedepan adalah mewujudkan Kota Metro sebagai “Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandasakan Pembangunan Partisipatif”. Dengan potensi Kota Metro adalah pertanian dan wisata keluarga, namun dari semua potensi yang ada di Kota Metro, Djohan menyampaikan yang menjadi fokus utama di Kota Metro adalah mengenai pendidikan.

Djohan mengharapkan, kunjungan kerja ini akan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan kerjasama antara kita semua. “Silahkan menyampaikan usulan-usulan, sampaikan secara langsung dalam reses ini dan dapat dikomunikasikan bersama”, ucapnya.

“Kepada Dinas/Satker terkait dan segenap Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Metro, untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan tanyakan secara langsung kepada Narasumber dalam hal ini adalah Anggota DPRD Provinsi Lampung”, ungkap Djohan.

Ketua Rombongan Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, Drs. FX. Siman, menyampaikan bahwa tujuan reses ini adalah untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi, yang mana penyampaian informasi telah disampaikan pada reses bulan desember yang lalu tentang anggaran Kota Metro untuk tahun 2017 ini, dan reses yang sedang berlangsung sekarang tujuannya adalah menyerap aspirasi untuk anggaran tahun 2018.


“Oleh karena itu, kami akan melihat hasil dari musrenbang sehingga daerah-daerah mana atau satker apa saja yang akan kami bantu untuk anggaran murni tahun 2018”.

“Dan dalam reses ini, kami akan melihat daerah-daerah yang diusulkan, dan selanjutnya akan dirapatkan bersama dengan PU dan dinas terkait”, tutup Siman.

Usai sambutan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Plt. Sekda Kota Metro. Dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata serta foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar