Selasa, 21 Maret 2017

Walikota Metro Achmad Pairin memotivasi Wisudawan dan Wisudawati IAIN Metro untuk terus berusaha meningkatkan kualitas diri pribadi dan kemampuan yang dimiliki”

Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Pasca Sarjana ke-1, Sarjana (S1) ke-1 dan Diploma ke-1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Periode I Tahun 2017, yang berlangsung di halaman IAIN Metro (21/03/2017)

Turut hadir Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Nizar, MA., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM. Selaku perwakilan Gubernur Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag., serta Perwakilan Unsur Fokorpimda Kota Metro.


Berdasarkan laporan Dr. Hj. Enizar, M.Ag., IAIN Metro pada kesempatan ini mewisuda sebanyak 600 orang, dengan rincian PPS 70 orang, Fakultas Tarbiyah 316 orang, Fakultas Syari’ah 32 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 178 orang, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah 4 orang. Sementara itu, dengan keterbatasan quota wisuda, 73 orang calon wisudawan akan mengikuti wisuda pada Periode ke II pada bulan Agustus 2017.

“Selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah meraih gelar Ahli Madya, Sarjana, dan Magister, semoga para wisudawan dan wisudawati diberikan ilmu yang bermanfaat dan menjadi lulusan yang kompeten, berkarakter dan mengabdi untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat, serta mampu berperan serta mengaplikasikan keilmuannya untuk membangun bangsa dan negara”, ungkap Rektor IAIN Metro tersebut.


Dr. Hj. Enizar, M.Ag. juga menyampaikan, bahwa dengan transformasi STAIN menjadi IAIN membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat untuk menuntut ilmu dikampus, serta minat calon mahasiswa untuk mengikuti pendidikan di IAIN Metro meningkat signifikan, maka IAIN Metro akan terus berupaya menambah fasilitas, sarana dan prasarana, salah satunya pengembangan Kampus II di 38 Desa Banjarrejo, Lampung Timur.

Wisuda semacam ini merupakan bukti kesungguhan dan keberhasilan serta prestasi IAIN Metro dalam mewujudkan komitmen untuk mencetak kader bangsa yang intelektual. Hal tersebut yang disampaikan Walikota Metro dalam sambutannya.

“Dengan adanya upaya IAIN Metro didalam pengembangan Kampus II di Lampung Timur, kami ucapkan selamat dan saya doakan semoga sukses. Kami juga meminta doa restu kepada seluruh lapisan masyarakat didalam upaya kami untuk membuat gedung wanita yang lebih representatif yang nantinya dapat digunakan untuk acara-acara, salah satunya acara wisuda seperti ini”, ucapnya.

Achmad Pairin juga menambahkan, Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandasakan Pembangunan Partisipatif, menyampaikan bahwa ipm di Kota Metro tertinggi se-Provinsi Lampung. Nilai Tingginya ipm salah satu komponennya adalah dalam sektor pendidikan dengan angka rata-rata lama sekolah yakni 14,27. 



“Pencapaian tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya bantuan IAIN Metro didalam mengembangkan kualitas pendidikan di Kota Metro. Selamat dan Sukses kepada para wisudawan dan wisudawati, saya meminta kepada para wisudawan dan wisudawati sekalian, untuk terus berusaha meningkatkan kualitas diri pribadi dan kemampuan yang dimiliki”, tutup Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar