Senin, 27 Maret 2017

Walikota Metro apresiasi Gebyar Kreatifitas Anak “Cerdas Berkreasi Aktif Berprestasi”

Walikota Metro, Achmad Pairin, membuka secara resmi Kegiatan Lomba Gebyar Kreatifitas Anak Ke-XI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah yang berlokasi di Hadimulyo Timur, Kota Metro (27/03/2017).

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Hadimulyo Kota Metro, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Walikota Metro beserta jajarannya yang bersedia turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dengan mengangkat tema “Cerdas Berkreasi Aktif Berprestasi” , tujuan dari kegiatan ini yakni menggali potensi-potensi yang ada pada peserta didik terutama pada tingkat Paud dan TK dalam rangka mendukung Kota Metro sebagai kota pendidikan. Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan antara lain lomba mewarnai, membaca ayat suci Tahfidzil Qur’an, dan lomba berkelompok yaitu senam Gamu Fa Mire, dengan jumlah peserta yang ada dari Paud dan TK se Kota Metro berjumlah 239 peserta.


Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dari Kepala MI Muhammadiyah Hadimulyo Kota Metro, pada tahun pelajaran 2017/2018 yang telah terdaftar sejumlah 140 siswa, dikandung maksud bisa mendapatkan tambahan jumlah murid dengan adanya kegiatan seperti ini. Berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Hadimulyo Kota Metro menurutnya adalah merupakan amal usaha dari Muhammadiyah, dengan tujuan dapat menciptakan anak didik yang nantinya dapat menjadi manusia yang beriman dan berilmu pengetahuan.


Pada sambutannya, Walikota Metro menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan Lomba ini dapat memotivasi semua, khususnya siswa/siswi dalam mengembangkan kemampuan, bakat dan potensi yang dimilkinya. Selain itu, sebagai ajang mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan serta persaudaraan diantara siswa/siswi madrasah. Sehingga kegiatan seperti ini secara tidak langsung dapat bermakna positif dalam upaya mewujudkan visi Kota Metro, sebagai “Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif”.

Walikota Metro juga dalam kesempatan ini memberikan tambahan hadiah/bonus bagi yang nantinya memperoleh juara 1, 2, dan 3 dari 3 jenis tangkai yang diperlombakan. Dengan Juara 1 mendapatkan tambahan 1jt rupiah, juara 2 mendapatkan tambahan 500rb rupiah, juara 3 mendapatkan tambahan 250rb rupiah, yang masing-masing untuk jenis perlombaaan pada lomba mewarnai dan lomba membaca ayat suci. Sementara itu untuk lomba senam Gamu Fa Mire, Walikota Metro akan memberikan tambahan 1jt rupiah bagi yang memperoleh juara 1, dan 500rb rupiah untuk masing-masing juara 2 dan 3.


Acmad Pairin meminta, agar para Juri dapat menilai secara professional dan adil, sehingga harapan kedepan dapat menciptakan kader yang berkualitas dan dapat bersaing, salah satunya dalam kegiatan MTQ yang dapat bersaing di tingkat Provinsi.

“Untuk kegiatan MTQ, saya ingin para peserta MTQ dari Kota Metro merupakan murni asli dari daerah Kota Metro, dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang kedepan dapat membawa Kota Metro pada MTQ tingkat Provinsi untuk memperoleh peringkat yang lebih baik dari sebelumnya”, ungkapnya.

Pada akhir sambutannya, Achmad Pairin kembali untuk menyampaikan janjinya, bahwa siapapun peserta MTQ Kota Metro yang memperoleh juara 1 MTQ tingkat Provinsi akan diberangkatkan haji secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar