Kamis, 02 Februari 2017

Latihan Gabungan MENWA Se - Lampung Dibuka Wakil Walikota Metro

Penyematan Tanda Peserta pelatihan oleh Wakil Walikota Metro Djohan di dampingi Komandan Menwa Lampung M. Yusuf Kohar (02/02/2017)

Wakil Walikota Metro, Djohan, membuka secara resmi Upacara Pembukaan Latihan Gabungan MENWA se-Lampung yang berlangsung di Gedung Aula IAIN Kota Metro (02/02/2017). 

Kegiatan yang bertema “Melatih Kader-Kader Menwa Yang Profesional, Loyalitas, Tanggap Dan Sadar Akan Tanggung Jawab Serta Mampu Menjadi Seorang Pemimpin” tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar yang selaku Komandan Menwa Lampung, Rektor IAIN beserta jajarannya, Komandan Menwa Batalyon 205 Gagak Wulung Metro, Camat Metro Timur, Anggota Menwa se-Lampung, dan undangan yang turut hadir.

Resimen Mahasiswa (MENWA) merupakan wadah pengembangan nilai-nilai patriotisme, serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya para generasi muda di lingkup perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Metro, Djohan, menyampaikan apresiasinya danmenyambut baik atas terselenggaranya kegiataan tersebut, yang sejalan denganSurat Keputusan Bersama Empat Menteri yaitu, Menteri Pertahanan RI, Menteri Dalam Negeri, Menteri Riset Teknologi dan Dikti, serta Menteri Pemuda dan Olah Raga, tahun 2014 tentang Pembinaan dan Pemberdayaan Resimen Mahasiswa dalam Bela Negara. Yang diharapkan dari hasil latihan gabungan ini nantinya, akan terbentuk mental dan fisik yang kuat, serta terbina jalinan siturahmi yang erat, antara sesama anggota Resimen Mahasiswa, dankedepan mampu mengemban amanah negara, tentunya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing. 

“Kepada segenap anggota Resimen Mahasiswa, khususnya Batalyon 205 Gagak Wulung Metro, agar, dapat menjadi kebanggaan kita bersama, baik bagi kesatuannya, bagi almamater Saudara dan Resimen Mahasiswa Lampung pada umumnya”, ucapnya.

“Untuk itu, setiap anggota Resimen Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan perilaku yang sesuai kepribadian Bangsa Indonesia, terutama ketika melaksanakan tugas dalam menjaga ketertiban dan dinamisasi kampus. Anggota Menwa,harus senantiasa mengutamakan konsolidasi, komunikasi, dan koordinasi aktif kepada semua pihak, baik di lingkup internal maupun eksternal”. Tutup Djohan.

Sedangkan menurut Komandan Menwa Lampung, M. Yusuf Kohar, target dalam kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan kualitas, oleh karena itu mahasiswa sangat perlu dibentuk menjadi mahasiswa yang disiplin, cerdas, dan memiliki integritas yang tinggi untuk menjadi calon pemimpin harapan bangsa kedepan.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kota Metro yang telah antusias dalam membantu mahasiswa yang ada di Kota Metro untuk ikut mendorong menjadiResimen Mahasiswa”. Ungkap Yusuf Kohar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar