Selasa, 14 Februari 2017

Musrenbang Kecamatan Metro Pusat


Musrembang Kecamatan Metro Pusat, yang berlangsung di Gor Jurai Siwo Metro, Selasa (14/02/17). Turut hadir dalam agenda, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua Dprd Kota Metro Anna Morinda, Plt Sekda Metro, Kepala SKPD se Kota Metro, para Staff Ahli, Camat, Lurah se Metro Pusat dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Dalam laporannya Camat Metro Pusat, Triana Aprisia menyampaikan, pelaksanaan musrenbang ini merupakan agenda yang dapat menghasilkan program pembangunan 2018. Tentunya masyarakat memiliki ide kreatif untuk menunjukkan program kedepannya.


Musrenbang ini adalah sarana masyarakat untuk mnunjukkan program yang lebih baik untuk Kecamatan Metro Pusat. Triana menambahkan, bahwasannya Metro Pusat masih terdapat sumur-sumur yang mengandung banyak bateri, dimana hal tersebut dikarenakan masyarakat metro pusat masih banyak memiliki tempat pembuangan air besar disembarang tempat, sehingga banyak yang membuang air besar maupun kecil yang langsung ke drainase.

Selain itu Triana jg berharap, ada program e-kecamatan, sehingga dapat mencapai pelayanan yang lebih prima dan baik bagi masyarakat.

Sambutan Plt Sekda Kota Metro sekaligus Kepala Bappeda Bangkit Haryo Utomo menyampaikan, visi dan misi Kota Metro ini akan dijadikan program yang dapat meningkatkan insfrastruktur tahun 2018 mendatang. Selain itu tema dari musrembang yaitu, pembangunan sumberdaya manusia dan insfrastruktur yang melibatkan Lurah, RT dan RW di lingkungan kecamatan.

Pada sambutanya ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan, anggaran kota metro ini terbatas, bukan naik namun menurun. Selain itu Terdapat banyak taman terutama di Metro Pusat. “Sebagai kota berkembang, seharusnya taman-taman yang ada dapat dijadikan sarana publik untuk komunitas yang ada di Kota Metro” harapnya.

Pada arahannya Wakil Walikota Metro Djohan menyampaikan, musyawarah ini dilaksanakan guna mencapai pembangunan yang lebih baik di metro pusat pada tahun 2018. Selain itu, Djohan juga mengajak warga metro agar membayar pajak pbb. “Bagaimana bisa bertambah anggarannya, kalau se Kota Metro saja pbb tidak mencapai 100%” Ucap Djohan.

Dan seperti musrenbang di kecamatan lainnya, Wakil Walikota Metro juga berharap agar masyarakat dapat mengusulkan program yang singkron, agar tercapainya pembangunan yang lebih baik di kecamatan metro pusat.

"Mari bersama-sama kita melaksanakan musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, sehingga akan memberikan hasil yang terbaik, dan mudah-mudahan dari musyawarah ini dapat diserap dengan baik oleh masyarakat dan oleh SKPD yang terkait", tutup Djohan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar