Kamis, 16 Februari 2017

Musrenbang Kecamatan Metro Utara

Musrenbang berlangsung di Aula Kecamatan Metro Utara, Kamis (16/02/17).

Kecamatan Metro Utara yang berjumlah 4 kelurahan, diantaranya Karangrejo, Purwosari, Purwoasri Banjarsari memiliki 38 RW dan 179 RT. Dan dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan usulan ini sebanyak Rp. 19.128.196.194,- yang dibagi menjadi 3 bidang untuk 4 kelurahan.

Dari Musrenbang Kecamatan kali ini membahas mengenai usulan kegiatan pembangunan sebanyak 232 usulan kegiatan. Usulan ini terbagi dalam 3 kelompok usulan, yaitu: usulan sosial budaya sebanyak 177 usulan, ekonomi 31 dan usulan fisik sebanyak 29 usulan. Untuk target dan realisasi PBB di Kecamatan Metri Utara mencapai 78,13%.


Melalui sambutan ini, Wakil Walikota Metro Djohan minta kepada masyarakat hendaknya mengusulkan keluhan atau kekurangan lewat camat dan lurah sekitar. “Ayo kita sama-sama perduli dengan lingkungan sekitar, sehingga jangan saling menyalahkan ketika proyek sudah berjalan,” ucap Djohan.

Sementara itu, dari sambutan Walikota Metro Ahmad Pairin menambahkan bahwa, apa yang menjadi kebijakan dari atasan merupakan kebutuhan masyarakat. “Maka dari itu, untuk pembangunan infrastruktur perlu di koordinasikan ke kelurahan, agar tepat dengan titik sasaran yang menjadi prioritas,” tutup Pairin.

Acara ini dilanjutkan dengan tanya jawab oleh perwakilan warga dari masing-masing kelurahan di Kec Metro Utara, slah satunya dari Kelurahan Karangrejo Bapak Suyitno, yang menyampaikan dalam pembangunan drainase, harus diimbangi dengan pembangunan saluran pembuang ke anak sungai. “Sehingga air dari drainase tidak langsung masuk ke irigasi, yang mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar