Senin, 13 Februari 2017

Musrenbang Metro Selatan


Pemerintah Kota Metro menggelar acara musrenbang di Kecamatan Metro Selatan berlokasi di aula Kelurahan Rejomulyo dengan tema Pembangunanal Sumberdaya Manusia dan Infrastruktur Yang Berkualitas dan Berkelanjutan. Dalam musrenbang tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Metro Anna Morinda, Plt Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo, Para Staf Ahli dan Asisten, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya Camat Metro Selatan Suprapto menjelaskan jika musrenbang ini bertujuan untuk membahas prioritas pembangunan, melakukan klarifikasi atas proritas pembangunan dan menghasilkan kesepakatan program. Berdasarkan data yang diperoleh Kecamatan Metro Selatan memperoleh Pendapatan PBB terbesar se-Kota Metro.

Kepala Bappeda Bangkit Haryo Utomo mengatakan perencanaan pembangunan daerah dilakasanakan oleh Bappeda karena merupakan leading sektor yang berkoordinasi dengan seluruh SKPD. Kemudian dalam sistem perencaan pembangunan tidak terlepas dari penganggaran. Metro Selatan mendapatkan penerimaan PBB tertinggi di Kota Metro sebesar 87,39% namun hal tersebut tetap masih perlu ditingkatkan dan seluruh pendapatan perlu diakomodir.

Ketua DPRD Metro Anna Morinda mengatakan pembangunan Metro cukup baik karena disini merupakan merupakan kota berkembang. Dalam fungsi leglasi DPRD sudah mengesahkan perda sesuai dengan visi Kota Metro. “Kecamatan Metro Selatan memiliki perkemahan di Sumbersari yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi wisata keluarga. Pembangunan fisik itu mudah tapi kita harus membangun pola pikir masyarakat agar dapat bergerak memanfaatkan Bumi Perkemahan serta didukung mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan”, ungkap Ana Morinda.

Wakil Walikota Metro Djohan meminta agar yang mengusulkan pembangunan dalam musrenbang untuk melihat kembali usulan yang diajukan. Sehingga saat usulan akan diajukan tidak menyimpang dari rambu-rambu. “Saya meminta semua hadirin yang hadir dapat menangkap semua usulan yang diberikan dan perlu adanya sinkronisasi tiap Kelurahan. Ayo kita bangun Kota Metro meskipun menyatukan itu tidak mudah dan manfaatkan musrenbang ini ditingkat Kecamatan seluas-luasnya dengan memberikan kritik serta saran”, ucap Djohan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar