Sabtu, 11 Februari 2017

Walikota Metro Temui Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ulama Serta Umarok se- Kota Metro



Pemerintah Kota Metro mengadakan acara Temu Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Ulama serta Umarok se-Kota Metro yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Jumat 10 Februari 2017 pukul 19.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Plt .Sekda, Kapolres Metro beserta jajaran, Para Staf Ahli, Para Asisten, para SKPD, Kepala Kantor Kemenag Kota Metro, Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Danramil se-kota Metro, Ketua MUI, Camat, Tokoh agama, Pimpinan Pondok Pesantren se-kota Metro. 

Dalam kesempatan ini Walikota Metro, Achmad Pairin mengatakan betapa pentingnya menjaga kondusifitas Kota Metro. Dimana pertemuan ini digagas berdasarkan masukan dari seluruh elemen masyarakat Kota Metro. Achmad Pairin juga berharap Kepolisian dan Kementerian Agama Kota Metro untuk dapat bekerjasama, berkumpul bersama guna memecahkan masalah kamtibmas di Kota Metro.

"mari bersama-sama menjaga silaturahmi persaudaraan, menjalin keharmonisan, menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, menjaga keamanan di Kota Metro, dan mari bersama-sama untuk menjaga nama baik Kota Metro pada khususnya".


Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta menambahkan bahwa acara seperti ini seharusnya dapat dilaksanakan secara berkala guna terjalinnya silaturahmi dan komunikasi antar elemen masyarakat sehingga tercipta situasi kondusif di Kota Metro. Perlu kita ketahui bahwa perjalanan bangsa kita, bahwa NKRI berdiri di atas berbagai keberagaman dan pluralisme. Dimana berbagai keberagaman dan pluralisme tersebut dapat mendatangkan dualisme. Keberagaman dan pluralisme tersebut jika dapat dikelola dengan benar, maka yang kita dapat adalah hikmah. Hikmah yang didapat yakni berbagai macam bahasa, suku,juga budaya.

Kita melihat bahwa perjalanan bangsa kita banyak menjumpai gesekan dan konflik, namun itu semua dapat kita lalui dengan satu kesepakatan, yakni kesepakatan untuk menegakkan toleransi keberagaman. Dimana dalam hal ini tokoh agama dan alim ulama turut berperan penting dalam terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan adanya acara berkumpul bersama ini kita dapat membuka komunikasi bahkan saling berinteraksi yang merangsang sinergitas dalam menyelesaikan persoalan bangsa yang ada di negara kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar