Senin, 06 Februari 2017

Penyerahan DPA-SKPD Tahun Anggaran 2017

Walikota Metro Achmad Pairin Saat memberikan DPA secara simbolis di dampingi Wakil Walikota Metro Djohan (06/02/2017)

Pemerintah Kota Metro melaksanakan Apel pada minggu pertama bulan Februari 2017 sekaligus penyerahan DPA Tahun 2017 secara simbolis yang berlangsung di Halaman Pemda Kota Metro, Senin (06-02-2017).




Walikota Metro Achmad Pairin, didampingi Wakil Walikota Metro Djohan, Plt. Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten III Evi Roffiyanti, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2017 secara simbolis kepada Kadis Perumahan dan Pemukiman Kota Metro, Kadis Lingkungan Hidup Kota Metro, Inspektur Kota Metro, Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kota Metro, dan Camat Metro Pusat.

Penerbitan DPA tahun 2017 adalah tahap akhir dari seluruh siklus proses perencanaanAnggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Momentum penyerahan DPA, merupakan dokumen operasional untuk melaksanakan program atau kegiatan, sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017. Penyerahan DPA ini juga, merupakan bagian dari upaya percepatan realisasi pelaksanaan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2017.

Didalam penyampaiannya, Walikota Metro mengapresiasi atas keikutsertaan seluruh ASN di Lingkungan Pemkot Metro dalam pelaksaan Car Free Day pada minggu pertama bulan Februari 2017 di Taman Merdeka Kota Metro yang kegiatan tersebut merupakan kebanggaan warga Kota Metro.

Atas berlangsungnya penyerahan DPA SKPD secara simbolis, Achmad Pairin meminta SKPD agar dapat mensikapi dari apa yang telah diterima mulai dari awal, jangan sampai nantinya ketika mencairkan anggaran tertumpuk dibulan-bulan terakhir pada akhir tahun ini, sehingga pekerjaannya tidak akan dapat berjalan secara optimal.

Pada pelaksanaan apel tersebut, Achmad Pairin juga menyampaikan bahwa melalui Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif, untuk itu dalam mewujudkannya Pemkot akan melaksanakan musrenbang dimasing-masing kecamatan pada minggu ini, yang mana SKPD ketika dalam musrenbang dimasing-masing kecamatan, hukumnya adalah wajid untuk ikut mendampingi.

“Perencanaan adalah modal utama dalam melaksanakan tugas, ketika membuat perencanaan yang salah pasti pelaksanaannya akan menjadi salah, untuk itu saya tekankan didalam perencanaan musrenbang yang nantinya kita gelar dimasing-masing kecamatan betul-betul dilaksanakan secara benar dan baik”, ucapnya.

“Tak bosan-bosannya juga saya mengingatkan kembali dan mengajak kita semua, untuk bersama-sama meningkatkan Disiplin Kerja secara berjenjang, mulai dari Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Badan, Sekertaris, Kabid, Kasubbag dan Kasi sampai pada level staf”. Tutup Pairin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar