Rabu, 08 Februari 2017

Musrenbang Kecamatan Metro Barat


Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2017, yang berlangsung di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Kamis (9/02/17). Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Plt. Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kepala Satker, Camat Metro Barat, Lurah serta Peserta Musrembang.

Dalam penyampaiannya Camat Metro Barat mengatakan, jumlah penduduk di Kecamatan Metro barat mencapai 26.000 an jiwa dan 624 dengan KK (Kartu Keluarga) miskin. Dan sampai bulan februari 2017 saat ini, Kecamatan Metro Barat memperoleh pendapatan PBB sebesar 71,6%.



Wakil Walikota Metro Djohan dalam arahannya menghimbau, kepada lurah se kecamatan Metro Barat agar menghadiri musrenbang, sehingga usulannya dapat disinkronkan. "Sebelum menghadiri musrembang, hendaknya merencanakan usulannya. Hal ini dimaksudkan untuk memberi batasan usulan serta yang diusulkan dapat dilihat dari segi ekonomi, pembangunan dan yang paling utama dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak",Harapnya.

" Saya berharap masyarakat dapat membayar PBB pembangunan serta meminta masyarakat dapat saling mengawasi pembangunan yang berjalan di willayahnya masing- masing" Ucap Djohan.

Pada sambutannya Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan, pembangunan yang dilakukan di Kelurahan Ganjar Agung akan dilakukan secara bertahap, dan kegiatan pembangunan yang belum dilaksanakan itu, agar dapat dilihat dari prioritas utamanya.

Walikota Metro Achmad Pairin mengungkapkan, setelah terlaksananya musrembang pada hari ini, rencana pembangunan harus sudah terfikirkan, terutama bagi kepentingan masyarakat yang ada di Metro barat.

"Sebelum menyusun perencanaan, masyarakat juga harus melihat visi Kota Metro, agar pembangunan yang kita rencanakan tidak jauh dari visi Misi Kota Metro sebagai kota Sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar